Selamat datang di www.iad-sumut.or.id | ---Marilah Sama-sama Kita Sukseskan Kegiatan Dalam Rangka HUT IAD XIX Tahun 2019 dan HBA ke 59 Tahun 2019---.~||~ Selamat datang di Website Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sumatera Utara www.iad-sumut.or.id
Thumb

Pembukaan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia Gratis oleh Jaksa Agung RI dan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Post by admin at 23-Mar-2019

Sabtu, 23 Maret 2019 Bertempat di halaman kantor kejaksaan tinggi Sumatera Utara Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo Beserta Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ibu Ros Ellyana Prasetyo Membuka secara resmi acara Bakti Sosial Operasi Katarak Dan Operasi Hernia Gratis Di Wilayah Sumatera utara Serta Perjanjian Kerjasama Antara Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dengan Rektor USU, Rektor UNIMED Serta Direktur Politeknik Medan.

Turut hadir dalam acara ini Staff Khusus Jaksa Agung Sudung Situmorang, Kapolda Sumut, Walikota Medan, Ketua IAD Pusat, Wakil Ketua IAD Pusat, Sekretaris Umum, Pengurus IAD Pusat, Wakajati Sumut, Para Asisten, Kabag TU, Para Kajari Se-Sumut, Rektor USU, Rektor UNIMED, Direktur Polmed, Direktur Rumah Sakit USU, Direktur Rumah Sakit Pringadi, Para Dokter, Beserta Tim Medis.

Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi katarak yang digelar di seluruh jajaran kejaksaan sudah mencapai 18.000 orang. Harapannya, bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena selain bertugas sebagai aparat penegak hukum, jaksa juga harus berbaur dan memiliki empati terhadap sesama.

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung juga menyampaikan bahwa program pendampingan kejaksaan (TP4D) telah membuktikan semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat. Kerjasma yang dilakukan Kejatisu dengan perguruan tinggi seperti USU, Unimed dan Politeknik medan diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang ada di kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera utara Fachruddin Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Bakti Sosial ini telah Membentuk Suatu Komitmen Kejaksaan Dalam Upaya Meningkatkan Rasa Kepedulian Dan Empati Kepada Masyarakat Khususnya Terhadap Saudara-Saudara Kita Yang Kurang Mampu Dan Perlu Segera Disembuhkan. 

Kegiatan bakti sosial operasi katarak diikuti 365 pasien dan 83 pasien operasi hernia. Pelaksanaan bakti sosial ini melibatkan 50 orang dokter dan 69 perawat dimana dari jumlah ini melibatkan 10 orang dokter dari Jakarta.

Rangkaian kegiatan yang digelar selama dua hari ini antara lain Peresmian Sekolah TK Adhyaksa, Peresmian Pos Yandu dan Posbindu Holong Ni Roha, Peresmian dan Penandatanganan Prasasti gedung baru Kejari Belawan dan Kejari Simalungun, Perjanjian Kerja Sama dengan USU, Unimed dan Polmed.  Dan pada hari Minggu (24/ maret /2019) ibu-ibu IAD mengadakan gerakan Indonesia bersih di kampung Mandailing, Babura,

Walikota Medan Dzulmi Eldin menyambut baik program kejaksaan melakukan bakti sosial dan berbaur langsung dengan masyarakat. Rektor USU Prof Runtung Sitepu  juga mengapresiasi kerjasama antara kejaksaan dengan akademisi maupun perguruan tinggi dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan kerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dihari yang sama Jaksa Agung beserta Rombongan meninjau langsung proses pelaksanaan bakti sosial operasi katarak di Rumah Sakit Umum Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr Mansyur Medan. Dalam kunjungannya Jaksa Agung bertegur sapa langsung dengan seluruh Pasien yang telah selesai Operasi Katarak untuk memberikan semagat kepada pasien pasca operasi katarak.

Berita Terkait